Sabtu, 01 Oktober 2011

Up my Life to the absolute force

Pada tanggal 8 januari 2011 lalu, sembari menghabiskan liburan semester pertama yang extra long time,, teman baik saya ngajak ke kampungnya, tanpa pikir panjang di dukung duit yang lagi nganggur (cieh) yah ku mau di ajak. Dimulailah perjalanan yang mengubah sudut pandangku tentang hidup, bersama Marhamah and her beautiful sister(kasih senang dlu anaknya orang), kami berangkat dari pelabuhan kendari. Pemikiran awal akan naik super jet, ternyata yang ada hanyalah perahu motor kayu dengan penumpang yang ekstra banyak, smpat keringat dingin juga... (takut overload) n jadi makanan ikan, tapi yah terbiasa juga. Well, kita berangkat jam 8.30 pagin sampainya jam  5.30 (hitung ma ko berapa jam itu, yang sy tau lamaaa)..


Astaga,, sy lupa nama destination-nya, namanya Desa Gusmotaha, Pulau Salabangka, masuk kabupaten Bungku Selatan propinsi Sulawesi Tengah.


Bukan pesona pasir putihnya yang bikin berkesan, bukan pula keindahan dan keperawanan karang-karangnya, tapi adalah keramahan, keluguan dan ketulusan masyarakat desanya, yang begitu luhur mengetuk sisi terdalam jiwaku untuk tatap rendah hati seperti mereka, tapa saling tolong menolong, ramah dan taat pada nilai agama dan sosial seperti mereka.
Thanks alot.
Gate dari pulau salabangka, masuk desa kaleroang, sekitar 2 km menuju Ds. Gusmotaha

Tada!!!!!! Welcome Zahra,,, jalan menuju desa... kanan kiri kedalaman air hingga 3 m,, nyemplung mampus..

My friend, Sitti marhama (acce) after fishing di dermaga...

Me and the sun (rise)


pra_wed wanna be

Zahra: Look at there plis!!!, no thing ji...


What a amazing, hohoi

Up the air

1, 2, 3!!! and Jump....

yooouuu

Mata pencaharian masyarakat: Rumput laut


The kind people

0 komentar:

Posting Komentar