Rabu, 12 Oktober 2011

SharaShare......... (Curhatku)

hm..... kumat lagi sarapmu saraa!!!!! iaa,, mentang2 namaku shara+ph=saraph.

baru pulang di rumah kena semprot kanjeng mami, dah tau sama2 capek, mumet, stres! jami di bagi-bagi stresnya, coba bagi2 uang boleh jii (tapi jami ki harap, minta saja blum tentu di kasih apa lagi nda minta)

susah memang jadi anak, anak ibarat terdakwa di pengadilan dengan orang tua sebagai penuntut umum merangkap sebagai hakim pula yang mengambil keputusan yang bisa tidak dibilang adil, dan parahnya juga eksekutor-nya mereka pula.... Ibaratnya kau terdakwanya, mereka mi yang borongi ko!

well, curahan hati (hoeeekkk,, curhat lebay ji jga) saya pada hari ini mengenai orang tua,, Namun sebelumnya jika terjadi kesamaan nama dan tempat hanyalah kebetulan dan hanyalah rekayasa fiksi semata (Sinetron kah???) ,, hm maksudnya Jika ada kata-kata dibawah ini yang berasal dari pengembaraan pikiran saya, jika itu salah harap dimaafkann, tak ada maksud menjelekkan orang tua, karena memang gak ada unsur hinaan... cuma analisis dari sudut pandang anak. dan kalaupun benar adanya, harap di like, jadi follower atau pula diberikan sumbangan yang sifatnya SUKARELA (saya SUKA sekali anda mau nda mau harus RELA).

OK,,, readersnya zoro atau yang saya sebut zoroers, (emang artis saja yang punya fans club,, saya juga ada toh walaupun saat ini sendiriku ji pengagumnya) topik kita adalah

11 alasan mengapa anak membenci orang tuanya,, (tolong di like jika stuju)

1. hobi sekali mengkritik cara dandan,
 seolah-olah kayak Rudi Hadi Suarno. padahal caranya saja mereka yang seharusnya dirombak (astaga, masa masih pake motif polkadot kayak tahun 60an?)

2. Nda pernah liat kita umur berapa.
Pas kita pake lipstik ato mascara, dibilang kayak tante-tante mo pergi arisan kampung. eh pas kita pake pakean yang boahenol sedikit, dibilang "Bukan ma ko anak kecil tuh ko mau kasih kelihatan mi pusarmu". Pas kita jalan sama cowo (cieee) di bilang masih anak-anakko,, masih biru pantatmu....!!! Eh pas kita terlambat bangun di bilang "Ko sudah besar mi biasa mi ko bangun sendiri pagi-pagi". sebenarnya ini kita masih balita, abg, dewasa, atau tante2????

3. Suka bandingkan dengan orang yang kita benci.
contohnya suka bandingkan saya dengan tetanggaku yang rajin di rumah,, bersih-bersih.... padahal saya pernah juga sengaja buang sampah daun manggu di selokannya....

4. seka larang tanpa alasan,,,
Pernahkah otakmu memberi alasan mengapa kamu nda boleh jalan sama cowok, nda poleh kasih pirang rambut, nda boleh nempel poster Maroon Five???

5. nda pernah liat bakat yang kita punya.
Dulu pas juara baca puisi, di bilang masuk saja di sastra, biar kayak chairil anwar, pas bikin pisang goreng enak katanya ambil SMA di SMKK (skolah keterampilan gitu), eh pas  pinggangnya lagi pegal, karena pijatanku yahuuud di suruh jadi dokter Orthopedi,, hoaaaaa.............. dan masi banyak lagi jurusan lainnya yang beda dengan jurusanku hari ini.

6. Suka membandingkan dirinya dan kehidupannya di masa lalu dengan kehidupan kita dimasa kini.
Mereka selalu bilang, kalian ini boros sekali. sedikit0sedikit minta jajan, Ayah dulu pas kecil harus nanam padi sekian bulan trus dijual kepasar baru uangnya dipakai bayar sekolah bla...bla... Ayah kan anak petani, beda toh sama kita anak ( profesi ayahku rahasia, hehe tapi alhamdulillah SANGAT HALAL)

7. SUKA MENGGOSIPKAN kita ke tetangga, dan teman-temannya.
HAl yang sangat saya benci dari sekian poin. Pokonya mau di ceritakan apapun saya gak suka,, Jangankan kebaikanku saja gak trlu suka... lebih-lebih KEburukanku.... Ntar kalau misalnya temannya itu sebenarnya suka sama kita trus berniah menjodohkan kita sama anaknya yang super tajir dan CAkep cico, tapi karena ada suatu ritual pembongkaran aib,,, eh akhirnya si Orang tua si orang Cakep tadi jadi gak mau sama kita...waaahhhh RUGI banget tuh.!

8. Suka maen perintah padahal mereka sendiri nda taat aturan. sok ngatur padahal gak teratur. Suka marah-marah rumah gak bersih, padahal mereka sebagai dalang pembuangan sampah!

9. Suka memanggil dengan julukan yang paling ko nda suka.
Contohnya di panggil: KEDONDONG atau Ibo (apaan itu????). Ceritanya pas masih kecil, rambutku sangat ikal seperti isi dalam dari buah kedondong,, WHUaaaaaaaaaa..... gara-gara  gak suka dipanggil begitu akhirnya rambut ikalku sering di potong sampai akhirnya jadi lurus... dan sekarang baru nyesel karena rambut ikal itu tenyata keren, mau ke salon buat ngiting rambut tak ada duit!!

10. selalu punya bahan untuk mencela kamu.
Pake celana jins jelek karena kakiku kurus, trus suka protes sama nada dering hp yang keren buat kita tapi merusak pendengaran kata mereka. ASTAGA!!!

11. memintamu tuk menjadi ARSITEK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


0 komentar:

Posting Komentar